Minggu, 23 Maret 2014

Travel Di Ciledug-Wisata Unik Dan Indah Di Provinsi Jawa Tengah

Taman Kyai Langgeng

Kyai Langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang dibawah pimpinan Pangeran Diponegoro, satu diantara pahlawan-pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah Belanda selama perang Diponegoro (1825 - 1830). Dasar dijadikannya sebuah Taman dengan menggunakan nama Kyai Langgeng karena almarhumah, dimakamkan di kawasan ini. Makam tersebut masih ada dan terawat hingga sekarang ini.

Taman Kyai Langgeng terletak di jalan Cempaka, hanya 1 Km dari pusat kota Magelang. Berwisata ke taman ini merupakan suatu keasyikan tersendiri. Selain taman yang ditata secara rapi, ternyata banyak sekali tawaran kenikmatan dengan keunikan-keunikan yang dimiliki dan fasilitas-fasilitas lain tersedia di dalamnya. Suatu pesona panorama alam menakjubkan yang dapat mengisi "kekosongan jiwa" para pengunjungnya secara sempurna.

Ccandi borobudur

Banyak keajaiban bangunan tua dunia dapat ditemukan di Indonesia. Mulai dari candi sampai puing-puing istana zaman dahulu kala, mulai dari sisa-sisa zaman prasejarah sampai tradisi yang masih dipertahankan, wisatawan dari seluruh dunia datang ke Indonesia, tertarik oleh kebudayaan yang unik dan beragam dan warisan budaya yang hidup di Indonesia.

Ketep Pass

Obyek Wisata Ketep Pass kabupaten Magelang merupakan Obyek Wisata Alam Kegunungapian khususnya Gunung Merapi. Obyek Wisata Ketep Pass dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata baru di jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB) dengan ciri khas wisata kegunungapian.

Perkebunan Teh Tambi

Perkebunan Teh Tambi terhampar luas di lereng gunung Sindoro, dengan ketinggian 1.200 s.d. 2.000 m di atas permukaan laut. Suhu udara antara 15 derajat - 24 derajat celicius. PT Tambi mengelola 3 unit perkebunan teh yang terletak di Bedakah (desa Buntu), Tanjungsari (desa Ngadisalam) serta desa Tambi dengan luas area mencapai 829 Ha yang dilengkapi beberapa fasilitas, seperti rumah makan, rumah pondokan, tour pabrik teh, ruang pertemuan, outbound, dan api unggun.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum kereta api berlokasi di kota Ambarawa, kabupaten Semarang, tepatnya di jalan yang menghubungkan Ambarawa dengan Magelang/Yogyakarta. Di museum ini mempunyai 12 koleksi lokomotif kuno dari berbagai jenis, diantaranya buatan Belanda, Jerman dan Swiss. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini dengan rombongan dapat menyewa kereta api yang berkapasitas 100 orang untuk mengikuti perjalanan wisata dari Ambarawa-Bedono (pulang-pergi) yang berjarak 9,5 km melalui rel bergerigi. Selama perjalanan berkereta api, kita dapat menikmati tanjakan dan kelokan dengan panorama alam yang mempesona berupa gunung, lembah, sawah dan danau.

Candi Gedong Songo

Kelompok candi Gedong Songo berada di kaki gunung Ungaran, tepatnya di desa Candi, kecamatan Ambarawa yang berjarak 9 km dari kota Ambarawa dan 12 km dari kota Ungaran. Candi gedong Songo termasuk salah satu peninggalan budaya Hindu dari zaman Syailendra dari abad IX (tahun 927 M). Objek wisata ini juga merupakan wisata alam dengan hawa yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Juga dilengkapi pula dengan pemandian air panas, areal perkemahan, dan wisata berkuda.

Rawa Pening Ambarawa

Rawapening merupakan wisata air dengan perahu-perahu tradisional yang terletak di kaki gunung Telomyo, gunung Ungaran dan gunung Kendalisodo, tepatnya berada di kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari kota Ungaran. Di sini terdapat pula daya tarik yang lain, yaitu arena pancing alam, aktivitas nelayan, tanaman enceng gondok dan pembangkit tenaga listrik. Fasilitas yang lain adalah lokasinya mudah dijangkau, dilalui jalur kereta api jurusan Kedungjati-Ambarawa, dikelilingi objek wisata lain dan beberapa rumah makan.
Anda Bisa Memesan Tiket Ke Tempat Wisata Ini Travel kami Di Ciledug

Tidak ada komentar:

Posting Komentar